Fashion

Trend Make Up Jakarta Fashion Week 2018, Lebih Berwarna dan Berani

Puanpertiwi.com – Pagelaran Jakarta Fashion Week 2018 menampilkan make up look yang diprediksi akan menjadi tren tahun 2018. Tren tersebut ditampilkan melalui produk kosmetik Wardah.

“Color Euphoria” menjadi tema empat empat make up look terbaru Wardah. Make up ini juga dikolaborasikan dengan rancangan terbaru empat desainer Indonesia, yaitu Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Dian Pelangi, dan Ria Miranda, di JFW 2018 pada Minggu (22/10).

Carolina Speterita selaku Head of Make up Artist Wardah menjelaskan bahwa tahun depan warna kosmetik yang lebih berani dan colorful akan menjadi tren.

“Untuk tahun depan tren make up akan mengikuti perempuan modern. Lebih dinamis dan yang berani mengekspresikan apa yang diinginkan. maka dari itu permainan warna juga akan lebih terlihat,” kata Carol.

Color Euphoria sendiri akan menampilkan warna-warna yang mampu memperkuat karakter fashion Indonesia lewat permainan warna make upnya. Look ini juga lebih berfokus ke bibir, mata, pipi, dan kulit wajah. Konsep tersebut diwujudkan lewat empat make up look, yaitu Charming, Magnetic, Youthful, dan Kind.

1. Charming

Tampilan ‘Charming’ terinspirasi dari sosok perempuan yang pemberani dan kuat dengan warna bibir yang merah menyala. Untuk tampilan sehari-hari bisa diaplikasikan dengan warna bibir yang dibuat gradasi pink. Look Charming ini juga bisa dipertegas dengan riasan eyeliner paduan warna hitam, dan untuk garis bawah mata bisa dipertegas dengan eyeliner warna merah atau orange.

2. Magnetic

Make up look ini sangat cocok untuk perempuan yang ekspresif dalam mengungkapkan dirinya. Permainan warna make up lebih menekan pada area mata. Look ini menampilkan gradasi warna-warna hangat dan dingin untuk area make up mata.

3. Youthful

Konsep make up ini mengampilkan look wajah bening bercahaya dengan penggunaan foundation yang tepat. Dari look ini akan menampilkan jiwa perempuan yang bersinar dengan sentuhan wajah flawless yang diberi sentuhan shimmer lembut. Mempertegas make up ini bisa di kombinasikan juga dengan eye shadow warna nude.

4. Kind

Konsep ini terinspirasi dari perempuan yang secara alami memiliki kelembutan hati. Garis alis penuh dan rona berseri di pipi menjadi kunci utama konsep make up ini.

Reporter: Dian
Editor: Opi Yunari

Leave a Response