Fashion

ARTKEA STRIPES Mempersembahkan Koleksi Menswear Perdana di Runway Plaza Indonesia Men’s Fashion Week

puanpertiwi.com – Sejak peluncuran merek ini pada tahun 2019, Artkea Stripes, sebuah sub-lini dari rumah mode lokal mewah ARTKEA, telah menawarkan koleksi lengkap untuk pria dan wanita dengan sentuhan modern pada kemeja garis-garis yang sudah lama dicintai.

Sebagai bagian dari ekspansi merek, Artkea Stripes dengan bangga mempersembahkan debutnya di runway Plaza Indonesia Men’s Fashion Week dengan menampilkan total 45 tampilan yang bertajuk “ELEVATION”. Koleksi ini merupakan eksplorasi desain dan estetika arsitektur yang mengubah garis lurus yang tampaknya biasa menjadi pernyataan mode.

Sebagai presentasi fashion menswear pertama Artkea Stripes, merek ini bertujuan untuk memperkenalkan misi intinya, yaitu mengangkat ide-ide klasik dan menjadikannya relevan untuk masa kini, serta mengubah perspektif arketipal tentang garis-garis.

Dengan Rastha Zizlavsky dan Arvi Sardadi, CEO ARTKEA, yang memimpin dalam desain, koleksi ini hadir di persimpangan antara elemen arsitektur dan mode, menginterpretasikan “elevation” dari dua sudut pandang yang berbeda namun saling berhubungan. Dalam arsitektur, “elevation” mewakili aspek vertikal dari eksterior dan fasad bangunan — sebuah kanvas bentuk, proporsi, dan desain yang berkontribusi pada identitas keseluruhan. Sementara dalam mode, “elevation” berarti mengangkat desain ke tingkat yang lebih tinggi, meningkatkan siluet, dan membayangkan ulang pakaian sehari-hari dengan sentuhan kemewahan dan kecanggihan.

Koleksi Artkea Stripes “ELEVATION” menampilkan total 45 tampilan, terdiri dari 30 tampilan menswear dan 15 tampilan womenswear yang disajikan dalam tiga urutan, memanjakan mata dengan garis-garis vertikal yang bertabrakan dan menciptakan ilusi yang memuaskan. Pertunjukan dimulai dengan deretan garis-garis dalam warna netral tanah seperti beige, krem, abu-abu, coklat, dengan sentuhan hijau yang menyala memberikan percikan warna cerah yang meningkatkan suasana. Potongan yang santai, mudah dipadukan, dan gaya kasual membawa transisi ke urutan kedua yang diikuti dengan garis-garis biru dan putih klasik dalam berbagai nuansa dengan kombinasi yang lebih gaya namun tetap fungsional. Terakhir, pertunjukan ditutup dengan deretan tampilan hitam dan putih yang menghadirkan gaya yang canggih, sempurna untuk acara malam, bisnis dengan sentuhan santai, atau tampilan formal yang rileks.

Sebagai catatan pada koleksi wanita, Artkea Stripes mengambil pendekatan berbeda dari tampilan sehari-hari mereka yang biasa. Mengambil tren terkini seperti kemeja cropped, lengan balon, dan permainan layering, beberapa potongan bahkan bersifat uniseks dan dapat dipadukan dengan item dari koleksi menswear. Tidak lupa sentuhan khas mereka, beberapa potongan dihiasi ornamen 3D untuk memberikan sentuhan yang playful. ***

Tags : featured

Leave a Response