Health

MenstrueAid, Pembalut Emergency Kini Hadir di Stasiun MRT

Puanpertiwi.com – Siklus menstruasi kadang tak dapat diprediksi. Akses pembalut yang sulit didapatkan di kebanyakan fasilitas umum membuat Laurier tergerak untuk memberi kenyamanan ekstra kepada wanita, khususnya mereka yang sering menggunakan transportasi umum saat beraktivitas.

Bersama MRT Jakarta, sebagai salah satu moda transportasi yang banyak digunakan wanita, Laurier sebagai ahlinya menstruasi menyediakan layanan pembalut emergency lewat MenstrueAid smart poster di toilet stasiun MRT.

 

MRT Jakarta selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya, terutama penumpang wanita. Sayangnya, pembalut sebagai salah satu kebutuhan dasar masih sulit ditemukan di area stasiun. Sehingga tak jarang penumpang wanita harus keluar dan mencarinya ke mini market.

Laurier berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi yang dapat memberikan solusi nyata bagi kebutuhan wanita,menghadirkan MenstrueAid smart poster di toilet umum wanita stasiun MRT Dukuh Atas, agar penumpang wanita bisa mengantisipasi “hari deras”-nya.

 

Untuk dapat mengakses pembalut emergency, penumpang wanita hanya perlu menge-scan QR code yang tertera pada MenstrueAid smart poster. Server Laurier kemudian akan segera terhubung ke ponsel yang digunakan. Voila, satu pembalut siap untuk menyelamatkan menstruasi tak terprediksi! Selain itu penumpang wanita juga dapat mengisi kuesioner yang tertera untuk membantu memahami lebih dalam seputar siklus menstruasi yang dialami, serta serangkaian tips dan seputar info menarik tentang wanita.

 

“Alasan dari team MRT tertarik untuk bekerja sama dan menjalankan campaign MenstrueAid smart poster dari Laurier adalah karena sejalan dengan visi misi kami yaitu increasing mobility, improving life quality,” Terang Division Head Commercial & Retail  MRT Jakarta, Rendy Primartantyo

“MenstrueAid smart poster bikin aku tenang di sela-sela perjalananku ke kantor. Sekarang, gak perlu gelisah kalo gak nemuin mini market buat cari pembalut pas datang bulan, terima kasih Laurier.”  Devina, Pekerja Swasta.

 

Maria Rosita Leonardi, Ass. VP Marketing KAO Indonesia menambahkan “Campaign ini merupakan bentuk nyata Laurier yang ingin memberi kenyamanan ekstra bagi para wanita untuk menghadapi aktivitas sehari-hari terutama saat sedang menstruasi, apalagi untuk mereka yang memilih transportasi umum dan seringkali kesulitan untuk mengakses pembalut. Dengan campaign ini, Laurier menunjukkan dukungan dan kepedulian bagi perempuan yang tetap harus beraktivitas di kala menstruasi pun. “

 

Laurier berharap MenstrueAid smart poster juga dapat meningkatkan kesadaran dan menjadi motivasi bagi seluruh moda transportasi umum untuk menyediakan pembalut darurat agar penumpang wanita bisa lebih nyaman dan tidak lagi khawatir ketika menstruasi datang tak terprediksi.

Penulis: Arnelia Triwardini

Leave a Response