Event & Info

Bangga Ganti Nama Jadi Gusti, Happy Asmara Siap Beradu Akting dengan Gilga Sahid dalam Film Ambyar Mak Byar

puanpertiwi.com – Happy Asmara mengaku bangga namanya berubah menjadi Gusti Raden Ayu Bethari yang merupakan gelar dalam putri keraton.

“Ya gimana ya, bahagia menjadi putri keraton mah kita harus bahagia kan… Orang biasa, tiba-tiba jadi putri keraton dapat gelar Gusti ya bahagia sih,” kata Happy Asmara saat ditemui usai Press Conference Launching BION Studios, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 September 2024.

Sebelumnya, pedangdut Happy Asmara sempat membuat kehebohan di media sosial dengan mengubah secara mendadak nama panggungnya menjadi Gusti Raden Ayu Bethari.

Istri Gilga Sahid itu menunjukkan namanya berubah menjadi Gusti Raden Ayu Bethari melalui unggahan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam Instagram pribadinya, happy_asmara77 pada Sabtu 7 September 2024.

Dalam postingan foto KTP nya itu, Happy Asmara memperlihatkan foto, nama lengkap kelahiran, agama, dan status pernikahan.

Happy Asmara memberikan caption dalam unggahannya yang bertuliskan, “mau ganti nama aja, siapa tau lebih bikin bahagia ????” tulis @happy_asmara77.

Usut punya usut, ternyata nama Gusti Raden Ayu Bethari merupakan nama yang diperankan pelantun lagu dangdut Rungkad itu dalam karakter film layar lebar Ambyar Mak Byar.

Happy Asmara juga mengaku sempat merasa khawatir dengan komentar netizen yang merubah nama panggungnya dengan nama Gusti Raden Ayu Bethari.

“Tentunya kemarin sempat deg-degan juga… Ini bakalan jadi komentar apa nih?’, dari Happy menjadi Gusti… Tapi nama panggung tetap Happy Asmara kok. Cuma di film aja jadi Gusti,” ucapnya.

Dalam perannya itu, sang sutradara Film Ambyar Mak Byar, Puguh Admaja menuntut Happy Asmara mampu memiliki karakter yang jauh dari kesehariannya.

“Karakter beda jauh. Om Puguh tuh mengubah aku menjadi anak Keraton. Biasanya kan aku tomboy, pecicilan banget. Di sini harus manis-manis,” ucap Happy Asmara.

Bahkan, Happy Asmara mengatakan harus melakukan tantangan sulit yang tidak pernah dilakukan dalam kesehariannya.

“Happy nggak boleh pakai logat Jawa. Jadi full di sana, aku bahasa Indonesia. Nggak boleh medok sama sekali,” ungkap Happy Asmara.

Menariknya tak hanya sendiri, Happy Asmara juga beradu akting dalam film Ambyar Mak Byar ini bersama suami tercintanya Gilga Sahid.

Tentu saja, ini menjadi momen yang seru bagi Happy Asmara dan Gilga Sahid.

“Seru banget pasti kan, kita juga bisa evaluasi berdua. Alhamdulillah kita bisa sambil belajar pengalaman baru dan berkarya bareng,” ucap Happy Asmara.

Sementara Gilga Sahid yang notabene seorang penyanyi, dan belum pernah terjun ke dunia akting film mengaku khawatir mengecewakan orang-orang yang sudah percaya dengan kemampuan dalam debut aktingnya.

Namun, Gilga Sahid akhirnya sepakat menerima tawaran itu, lantaran Happy Asmara juga ikut dalam syuting film Ambyar Mak Byar.

“Gak bisa akting sama sekali, kalau gak diajarin ma Om Fuguh dan gak ditemani istri bakal kelabakan di sana,” ucap Gilga Sahid.

Gilga juga mengungkapkan, saat ia harus memainkan peran menangis, ia langsung mencoba mengingat memori saat susahnya mendekati Happy Asmara.

“Membayangkan susahnya mendekati dia (Happy Asmara) itu jadi gampang nangis. Gak gampang dapat dia, apalagi gak pakai pacaran,” kata Gilga Sahid.

Untuk diketahui, film Ambyar Mak Byar bercerita tentang seorang pemuda bernama Jeru (Gilga Sahid) yang ingin memperjuangkan cintanya kepada seorang anak keraton bernama Bethari (Happy Asmara).

Salah satu cara yang ditempuh oleh Jeru adalah menjadi sukses dengan bandnya Konco Seneng.

Namun keluarga Bethari tak merestui hubungan ini sehingga melakukan sabotase terhadap Konco Seneng.

Tak hanya menampilkan bintang Happy Asmara dan Gilga Sahid, film perdana Bion Studios ini juga akan dibintangi beberapa bintang ternama lainnya.

Di antaranya, Angie Williams, Evan Loss, Erick Estrada, Yusril Fahriza, dan Ndarboy Genk.**

Tags : featured

Leave a Response