Culture

Kolaborasi Ikonik UNIQLO UT Spesial KAWS + Warhol

puanpertiwi.com – UNIQLO, perusahaan ritel pakaian asal Jepang, hari ini mengumumkan peluncuran koleksi terbaru UT (UNIQLO T-shirt), yang menghadirkan kolaborasi dua seniman kenamaan dunia. Koleksi ini spesial dipersembahkan untuk merayakan pameran KAWS + Warhol yang berlangsung di The Andy Warhol Museum di Amerika Serikat. Untuk para pencinta seni serta pencinta UT, jangan lewatkan koleksi spesial menarik ini yang akan tersedia di seluruh toko UNIQLO dan online di UNIQLO.com mulai Jumat, 23 Agustus 2024.

UNIQLO mempersembahkan kolaborasi memukau dari Andy Warhol (1928-1987), seorang artis seni yang sangat menginspirasi pada abad ke-20, dengan KAWS, seniman ternama seni kontemporer. Memadukan ikon-ikon khas dari karya-karya terkenal mereka, koleksi ini memberi kesempatan bagi para penggemar untuk merasakan lebih dekat karya seni mereka. Art book pameran KAWS + Warhol juga akan tersedia secara eksklusif dan terbatas di toko UNIQLO dan UNIQLO.com

Koleksi Kapsul Lengkap, Mulai Sweatshirt hingga Jaket

Koleksi UT KAWS + Warhol tersedia secara lengkap dan eksklusif di UNIQLO, hadir dari hasil kolaborasi dengan The Andy Warhol Foundation for the Visual Arts, yang telah bertahun-tahun meneruskan warisan karya tangan Warhol dengan menghadirkan seni ke seluruh dunia melalui produk-produk komersial yang diciptakan bersama UNIQLO. Beragam desain menampilkan karakter populer KAWS yang disandingkan bersama dengan karakter khas Warhol. Selain kaos, koleksi ini juga mencakup sweatshirt, jaket coach, kaos kaki, tas, hingga pakaian anak-anak. Semua pelanggan, mulai dari dewasa hingga anak-anak, dapat menikmati karya spesial persembahan KAWS dan Andy Warhol ini.

Peluncuran Perdana Art book Secara Global
Art book pameran KAWS + Warhol akan tersedia secara terbatas dan eksklusif di toko UNIQLO seluruh Indonesia dan toko online UNIQLO. Art book ini menampilkan sejumlah karya seni KAWS dan Andy Warhol secara berdampingan, menghadirkan perbandingan dan makna baru antara dua seniman paling populer di era modern dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Lebih menarik lagi, pelanggan yang membeli art book terbatas dari UNIQLO akan mendapatkan hadiah berupa tas selempang edisi terbatas. UNIQLO juga akan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memenangkan 2 (dua) buah art book bertanda tangan KAWS melalui kampanye di media sosial Instagram @uniqloindonesia mulai 18 Agustus 2024.

Selain itu, tampilan besar “COMPANION” karya KAWS dan reproduksi karya seni Warhol yang ditampilkan dalam koleksi pakaian akan ditampilkan di toko UNIQLO di seluruh dunia. Di Indonesia, tampilan besar karya seni tersebut akan dipasang di toko UNIQLO One District Puri.

Pendapat mereka mengenai koleksi ini
KAWS

“Saya senang dapat meluncurkan katalog pameran KAWS + Warhol secara eksklusif bersama UNIQLO. Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk menampilkan karya saya bersama Andy Warhol, seorang visioner dimana hasil karya seninya terus menginspirasi berbagai generasi. Untuk merayakan kesempatan ini, UNIQLO merilis koleksi kapsul yang memadukan karya kami, mencerminkan cara pameran di The Andy Warhol Museum yang menampilkan karya kami secara berdampingan.”

Michael Dayton Hermann Director of Licensing, Marketing, and Sales, The Andy Warhol Foundation for the Visual Arts

“The Andy Warhol Foundation sangat senang dapat bekerja sama dengan KAWS dan UNIQLO untuk merayakan relevansi Warhol yang berkelanjutan dengan cara-cara baru dan tak terduga melalui kolaborasi dinamis ini. Hasil dari koleksi yang berdampak ini akan mendukung kegiatan filantropi Yayasan dalam memenuhi misinya untuk memajukan seni visual.”

Patrick Moore Former Director, The Andy Warhol Museum & Curator of the KAWS + Warhol exhibition

“Pameran KAWS + Warhol sejatinya tidak akan terasa lengkap tanpa jangkauan UNIQLO yang luas. Kedua seniman ini telah mendobrak batas tradisional antara seni komersial dan seni murni sebagai bagian tak terpisahkan dari praktik mereka. Peran UNIQLO bergerak mulus antara pameran, merchandise, dan katalog indah yang menjangkau khalayak internasional yang sangat besar.”

Demi kenyamanan pelanggan, akan diberlakukan pembatasan pembelian produk sejumlah maksimal 2 buah per motif pakaian dan/atau tas, dan maksimal 1 buah per pelanggan untuk KAWS ART BOOK.

Hadiah tas bahu edisi terbatas
Pelanggan yang membeli ARTBOOK KAWS + Warhol dengan jumlah terbatas akan mendapatkan tas bahu kolaborasi edisi terbatas yang menampilkan cetakan karakter KAWS “BFF” dan pisang Warhol.

Tanggal Peluncuran: Jumat, 23 Agustus 2024
Varian produk​:​T-shirt Lengan Pendek Rp 199.000
​Sweater Rp 399.000
​Celana Sweat Rp 399.000
​Jaket Coach Rp 699.000
​Kaos Kaki Rp 59.000​
​KIDS T-shirt Lengan Pendek Rp 149.000
​KIDS Sweater Rp 299.000
​KIDS Celana Sweat Rp 299.000
​KIDS Coach Jacket Rp 499.000
​Tas Jinjing 2-Way Rp 299.000​​​
​KAWS ARTBOOK Rp 999.000 ***

Leave a Response