Event & Info

Musisi Kunto Aji Siap Kolaborasi Inovatif dengan blu by BCA Digital Lewat Lagu “Sepanjang Jalan Pegangan’, Ini Maknanya!

puanpertiwi.com – Musisi ternama tanah air, Kunto Aji kolaborasi dengan blu by BCA Digital (PT Bank Digital BCA) dalam meluncurkan kolaborasi inovatif terbaru.

Melalui kolaborasi blu by BCA Digital (PT Bank Digital BCA) dengan lagu berjudul ‘Sepanjang Jalan Pegangan’, Kunto Aji ini, diharapkan mampu mencapai tujuan dalam mengedukasi dan meningkatkan awareness tentang kedewasaan finansial.

Lagu ‘Sepanjang Jalan Pegangan’ akan siap resmi dirilis pada 16 Agustus 2024 nanti, dan hal ini merupakan hasil kolaborasi yang menarik antara kreativitas musik dan teknologi generative Al.

Meskipun diproduksi dengan teknologi Al, lagu ini tetap mengedepankan ekspresi kreatif, authenticity, dan orisinalitas musik sang musisi.

“Kami di BCA Digital terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan sobatblu dan para digital-savvy. Melalui berbagai produk, fitur, dan program, kami berupaya menghadirkan solusi keuangan yang tepat guna, termasuk literasi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan sobatblu,” ungkap Brigida Alexandra, AVP Marketing Communications, Head of Brand & Awareness BCA Digital.

Oleh karena itu, Brigida menambahkan, kolaborasi bersama Kunto Aji ini diharapkan dapat mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

“Selain itu juga, untuk memperluas pesan edukasi dari kami terkait pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak sejak muda untuk bisa meraih kedewasaan finansial,” ujarnya.

blu by BCA Digital Hadir Sebagai Solusi Keuangan yang Relevan. Berdasarkan data survey yang dilakukan oleh Populix pada Juli 2024, masyarakat khususnya generasi muda memiliki prioritas untuk bisa meraih stabilitas finansial lewat pengelolaan keuangan yang baik.

Beberapa di antaranya dengan memanfaatkan produk tabungan, investasi, juga produk keuangan digital lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mempersiapkan masa depan.

Sejalan dengan kebutuhan finansial para generasi muda, lagu ‘Sepanjang Jalan Pegangan’ diharapkan bisa memotivasi dan menjadi teman setia bagi generasi muda dalam meraih kedewasaan.

Melalui lagu ini, blu ingin memperlihatkan semangatnya untuk #Siap Jadi Pegangan bagi segala kebutuhan finansial masyarakat.

Seperti yang tergambar pada lirik lagunya, di mana blu hadir sebagai solusi keuangan yang relevan atas berbagai dilema dan realita kehidupan generasi muda saat ini. Mulai dari solusi tabungan lewat bluSaving, investasi pada blulnvest, hingga kebutuhan pembayaran yang seamless dengan bluVirtual Card, dan masih banyak lagi.

Dengan menggandeng Kunto Aji, blu ingin menciptakan karya yang tidak hanya menghibur, tetapi juga relevan dengan permasalahan yang dihadapi generasi muda saat ini.

“Sebagai salah satu yang pernah mengalami berbagai dilema kehidupan, khususnya keuangan, lagu ini sangat relevan dengan saya. Lirik lagu ini menyadarkan kita bahwa perjalanan menuju kedewasaan itu selalu penuh dengan tantangan,” tutur Kunto Aji.

Kunto mengungkapkan, setiap liriknya adalah pengingat bahwa kita butuh solusi yang relevan untuk menghadapi berbagai tantangan, terutama masalah keuangan.

Kunto juga melihat kolaborasi bersama blu by BCA Digital ini bisa menjadi langkah baru dalam mendukung perkembangan industri musik di Indonesia.

“Dengan demikian, akan lebih banyak lintas industri yang mendukung industri kreatif, khususnya musik,” tambahnya.

blu by BCA Digital Manfaatkan Teknologi Terkini Dalam Proses Pembuatan Lagu Upaya lain yang dilakukan agar selalu relevan, blu by BCA Digital mengadopsi teknologi Al generatif dalam proses produksi lagu.

Teknologi ini diaplikasikan setelah proses rekaman selesai, memungkinkan suara khas Kunto Aji untuk diaplikasikan pada berbagai versi lirik.

Dengan demikian, teknologi Al generatif pada produksi lagu digunakan untuk memperkaya variasi lagu tanpa mengurangi authenticity dan orisinalitas musik, maupun sang penyanyi.

Lagu ‘Sepanjang Jalan Pegangan’ yang dibuat ulang (re-make) dari lagu ‘Sepanjang Jalan Kenangan’ ini akan hadir dengan berbagai macam variasi lirik.

Lagu dapat secara resmi dinikmati pendengar di berbagai platform social media dan streaming content mulai tanggal 16 Agustus 2024.

Sementara untuk yang masih penasaran dan ingin mengetahui informasi lainnya terkait blu by BCA Digital dan berbagai inovasi yang telah dilakukan, kunjungi laman http://blubybcadigital.id/.

Penulis: Dwi Kartika Sari

Tags : featured

Leave a Response