Health

Brawijaya IVF Center Berbagi Pengetahuan “Update in Infertility Care” bersama pelopor Klinik IVF terbesar di dunia Dr. Robert Fisher, M.D

puanpertiwi.com – Metode bayi tabung atau dikenal dengan sebutan fertilisasi in vitro (IVF) saat ini berkembang pesat sejak bayi IVF pertama lahir pada tahun 1978 di Manchester, Inggris. Kini, IVF menjadi salah satu alternatif bagi pasangan yang kesulitan hamil melalui pembuahan alami. Program bayi tabung dikenal di Indonesia pada akhir 1980-an, kini Indonesia telah memiliki teknologi dan inovasi serta ketrampilan klinis yang tinggi terhadap metode bayi tabung.

Seiring berkembangnya teknologi dan inovasi dalam metode IVF, Brawijaya IVF Center berinisiasi mengadakan seminar “Update in Infertility Care” pada 4 Agustus 2024 di Jakarta dengan menghadirkan narasumber Dr. Robert Fisher MD pelopor dan pendiri Fertility Center Hamburg, Germany, klinik IVF terbesar dan terkemuka di Jerman.

Selain aktif menulis berbagai publikasi di jurnal dan buku ilmiah nasional dan internasional, serta mengajar di konferensi di seluruh dunia, dr. Robert Fischer, M.D adalah anggota aktif dari American Society of Reproductive Medicine (ASRM), anggota pendiri European Society of Human Reproduction (ESHRE) dan anggota komite penasihat serta anggota pendiri “AG Gynakologische Endokrinologie und Fortpflanzungsmedizin” (DGGEF) dan “Berufsverband Reproduktionsmedizischer Zentren”(BRZ) yang keduanya berpusat di Jerman.

Pada seminar tersebut, sebagai Reproductive Endocrinogist Medical Director Fertility Center Hamburg yang ahli dan berpengalaman lebih dari 40 tahun pada bidang IVF, dr. Robert Fischer berbagi pengalaman dengan pengetahuan klinis terhadap tindakan IVF yang kompleks.

Tidak hanya narasumber dari Jerman, Brawijaya IVF Center turut mengundang Prof. DR. dr. Budi Wiweko, Sp.OG.FER, MPH, Int. Aff.RANZCOG, FICRM sebagai narasumber di acara tersebut.
Sebagai guru besar, praktisi klinis, dokter spesialis obstetri dan ginekologi, serta peneliti di bidang kedokteran reproduksi, Prof. DR. dr. Budi Wiweko juga banyak memberikan pemahaman yang mendalam terkait kemajuan terkini dalam bidang reproduksi klinis, khususnya dalam penerapan teknologi bayi tabung atau IVF.

Dipimpin oleh dr. Agatha Pradana, Sp.OG, M.Si sebagai moderator, menjadikan diskusi semakin produktif dan mengeksplorasi wawasan dan perspektif yang beragam dari para narasumber, para dokter dan tenaga medis yang hadir.

Sebagai inisiator acara ini, dr. UF Bagazi, Sp.OG direktur operasional Brawijaya Hopsital Antasari, mengatakan “tujuan adanya seminar ini adalah meningkatkan pengetahuan dan pelayanan pasien infertilitas yang dapat kami terapkan pada Brawijaya IVF Center”.

“Jerman adalah salah satu negara pelopor adanya program bayi tabung atau IVF di dunia, sehingga dengan kami mengundang dr. Robert Fischer, M.D, harapan kami dapat memberikan perspektif untuk membentuk Brawijaya IVF Center menjadi layanan infertilitas terdepan di Indonesia”. Lanjut dr. UF Bagazi, Sp.OG.

Brawijaya IVF Center

Sejak September 2023, Brawijaya Hospital Antasari telah memiliki layanan unggulan terbaru yaitu Brawijaya IVF Center, sebuah pusat bayi tabung terkemuka yang menjembatani harapan baru bagi pasangan yang ingin mewujudkan impian memiliki buah hati. Komitmen layanan Brawijaya IVF Center diwujudkan dengan dokter-dokter berpengalaman, teknologi terkini, dan pelayanan terbaik.

Tim dokter yang dipimpin oleh dr Luky Satria, SpOG-KFer sangat berpengalaman khususnya dalam menangani kasus Endometriosis dan kasus kesuburan lainnya, juga pernah menimba ilmu di IVI Fertility Clinic, Spanyol. Tim dokter kami akan mengawal pasangan dari awal diagnosa hingga perawatan.

Laboratorium dengan peralatan terkini dan teknologi seperti PGT-A, ICSI (Intra-cytoplasmic Sperm Injection) dan Timelapse Incubator akan memastikan hasil yang terbaik. Layanan konselor kami juga siap memberikan dukungan emosional dan mental yang anda butuhkan.

Kemitraan Star Fertility, Malaysia.

Brawijaya IVF Center dengan bangga juga menggandeng kerjasama dengan Star Fertility, lembaga reproduksi terkemuka dari Malaysia. Kemitraan ini membawa keunggulan teknologi dan pengetahuan internasional langsung ke Brawijaya IVF Center, memastikan bahwa Anda tidak perlu melakukan perjalanan ke luar negeri untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Layanan Klinik Bayi Tabung Terkini yang lengkap
Brawijaya IVF Center dengan bangga mempersembahkan beragam layanan yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasangan. Layanan unggulan kami meliputi:

IVF Time Lapse technology: Teknologi Time Lapse Incubato memberikan pengawasan embrio yang terus menerus dengan media kultur yang khusus untuk memastikan perkembangan optimal embrio. Teknologi mutakhir ini tidak hanya memungkinkan tim medis dalam mengumpulkan data untuk memilih embrio yang tepat tapi juga untuk meningkatkan kemungkinan keberhasilan kehamilan dalam proses yang lebih efektif.

In Vitro Fertilization (IVF): Proses pembuahan di laboratorium, diikuti dengan transfer embrio yang berkualitas.

Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI): Proses di mana sperma disuntikkan langsung ke dalam sel telur, untuk keberhasilan pembuahan yang lebih tinggi. Sesuai untuk masalah kualitas sperma.

Pemilihan Embrio Terbaik (PGT-A):Teknologi terdepan untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk mencegah terjadinya keguguran pada pasien ibu dan calon bayi sehingga dapat mempercepat terjadinya kehamilan dari Program Kehamilan IVF (Bayi Tabung)

Konseling Prakonsepsi: Dukungan emosional dengan psikolog dan informasi yang penting oleh konselor sebelum memulai perjalanan bayi tabung.

Intrauterine Insemination (IUI):Solusi awal yang membantu meningkatkan peluang kehamilan dengan mengintroduksi sperma langsung ke rahim.***

Tags : featured

Leave a Response