PUANPERTIWI
Beauty

“Self Love” Melalui Workshop Dan Coaching Dari Soul Dewi

Jakarta, puanpertiwi.com- Dewasa ini, banyak konten seputar “Self-Love” yang kerap menjadi pembahasan umum. Berangkat dari berbagai pengalaman pribadi, kasus dan cerita dari berbagai khalayak, menggerakan Dewi Leona Kauw selaku founder dari Soul Dewi dan Felicia Maukar, Co-Founder Soul Dewi sekaligus psikolog menginisiasi suatu wadah pribadi untuk bertumbuh melalui workshop dan coaching. Wadah tersebut diberi nama “Soul Dewi”, yang merupakan bagian dari Skin Dewi. Skin Dewi sendiri merupakan brand yang kini telah berkembang menjadi salah satu top local organic skincare dengan berbagai varian produknya yang juga telah diakui secara Internasional. Soul Dewi lahir pada bulan September 2019 lalu untuk menyempurnakan dan mengembangkan visi dari Skin Dewi, yakni membantu orang untuk mampu merawat dirinya baik dari luar maupun dalam. Tepat pada hari ini, Soul Dewi resmi diperkenalkan kepada rekan-rekan media, sebagai wadah perjalanan seseorang dalam mencintai dirinya secara pribadi.

Soul Dewi melihat kesempatan yang masih luas dalam mengasah kembali pentingnya memiliki pemahaman konsep “Self Love” dalam setiap individu. Banyaknya masalah di luar sana jika kita tarik benang merahnya adalah tentang pemahaman “self-love”, yang tak lepas kaitannya antara fisik (body), pola pikir (mindset), dan emosi/jiwa (emotional & soul). Hal tersebut akan dikemas melalui berbagai workshop dan coaching yang interaktif, menginspirasi serta menyentuh individu dengan pendekatan holistik.

“Inilah Soul Dewi, berawal dari sebuah cerita, lalu berkembang menjadi cerita-cerita baru lainnya, dan pada akhirnya terwujud sebagai suatu tindakan nyata dari mereka ketika mampu mencintai diri sendiri dengan lebih baik dan tanpa syarat.”, ulas Felicia Maukar, Co-Founder of Soul Dewi & Psikolog.

Perjalanan self-love akan mencakup tentang bagaimana seseorang akan mendapatkan pengetahuan dan menguasai keterampilan baru dalam mencintai diri dengan cara merawat tubuh secara fisik, mengembangkan pola pikir dan terkoneksi dengan jiwa mereka yang bahagia. Dengan praktek self-love yang baik maka kualitas hidup seseorang memiliki peluang yang tinggi untuk dapat meningkat. Adapun fokus pada Soul Dewi adalah 3 poin utama tadi, yakni; Fisik (Body), tentang bagaimana merawat diri dan kesehatan, kemudian Pola Pikir (Mindset), yakni bagaimana seseorang mampu mengembangkan pola pikir yang baik dan positif serta Emosi & Jiwa (Emotion & Soul), dimana seseorang belajar untuk untuk mencapai keseimbangan emosi dan terkoneksi dengan dirinya sendiri secara pribadi.

Dewi Leona Kauw menjelaskan tentang salah satu konsep “Self-Love” adalah dalam campaign yang baru ini dijalankan yaitu #1MacneFreedom, membebaskan 1 juta permasalahan jerawat. Campaign ini mengajak masyarakat umum untuk mengenali sumber dari permasalahan. Banyak orang beranggapan masalah dari jerawat adalah penggunaan produk yang kurang tepat, kurang cocok atau hal lainnya. Namun, jika dikaji lebih dalam penyebab permasalahan jerawat datangnya darimana itu luas sekali, harus dilihat dari berbagai sisi, seperti sumber dari dalam atau luar. Perlu sekali edukasi konsep mencintai diri sendiri ini sejak dini.

Soul Dewi dalam waktu dekat ini akan mengadakan beberapa kelas formulasi perawatan kulit natural/organik, seperti Organic Skin Care Formulation dan Natural Face & Body Wash yang akan diadakan di bulan November ini. Kemudian terkait mindset, akan ada kelas Life Board Game pada bulan Desember mendatang, yang mengupas tentang bagaimana mengasah pola pikir produktif dengan mengawalinya melalui effective goal setting. Dan untuk emotion & soul, Soul Dewi juga menyediakan “Bach Flower Remedies Therapy”, dimana bertujuan untuk membantu seseorang dalam mencapai keseimbangan emosinya.

Reporter: Zakiya

Leave a Response